Kunjungan ke Desa Sukakarya dan Desa Banpres

(Jum'at, 6 Juli 2012)

Musi Rawas, Dalam rangka pembentukan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Musi Rawas (GARDAMAS MURA), Tim KKN Tematik PRUKAB Universitas Brawijaya (UB) dan Dinas Perkebunan Kabupaten Musi Rawas (Disbun Mura) berkunjung ke dua desa lokasi KKN Tematik PRUKAB yaitu Desa Sukarena Kecamatan Sukakarya dan Desa Banpres Kecamatan Tuah Negeri. 

Kunjungan pertama yaitu ke Desa Sukakarya Kecamatan. Kegiatan di Desa Sukakarya yaitu mensosialisasikan kegiatan KKN Tematik PRUKAB dan sekaligus meminta masukan masukan dari kepala desa perihal warga desa yang dinilai layak dan mampu untuk menjadi pengurus GARDAMAS MURA tingkat desa. Kepala Desa Sukarena pada intinya mengizinkan dan menerima mahasiswa KKN Tematik PRUKAB UB sekaligus bersedia untuk membantu UB dan Disbun Mura dalam pencarian pengurus GARDAMAS MURA Desa Sukarena.

Tim KKN Tematik UB dan Disbun Kabupaten Mura saat berkunjung
ke rumah Kepala Desa Sukarena 

Selanjutnya rombongan menuju ke rumah Kepala Desa Banpres Kecamatan Tuah Negeri. Kegiatan yang dilakukan dengan Kepala Desa Banpres yaitu untuk mencari warga Desa Banpres yang dinilai layak dan mampu untuk menjadi pengurus GARDAMAS MURA Desa Banpres. Dari pertemuan tersebut diperoleh satu dari dua orang yang dinilai layak untuk menjadi pengurus GARDAMAS MURA Desa Banpres. Untuk melengkapi kuota dua orang pengurus akan dilakukan secepatnya oleh Kepala Desa Banpres, Tim KKN Tematik dan Disbun Kabupaten Mura.

Tim KKN Tematik UB dan Disbun Kabupaten Mura saat berada
di rumah Kepala Desa Banpres