KOORDINASI TPM (TENAGA PENDAMPING MASYARAKAT) DAN RAPAT MEMBAHAS AD/ART,PROFIL KELOMPOK TANI KELOMPOK TANI RAHAYU DESA MUARA KATI BARU 1, KEC. TIANG PUMPUNG KEPUNGUT


Pada hari Rabu tanggal 23 Oktober 2013 TPM yang melakukan pendampingan adalah Titin Febriyanti, SP. Merupakan wilayah pembinaannya di bantu oleh Lili Mardiani dan Ali Imron dengan Kelompok Tani Bersatu di Desa Simpang Gegas Temuan Kecamatan  Tiang Pumpung Kepungut (TPK) Kabupaten Musi Rawas. Pengurus Kelompok tani bersatu menyapaikan belum mengadakan rapat disebabkan oleh kesibukan anggota dan pengurus sehingga rapat untuk membahas AD/ART belum dirapatkan anggota. 

Dilajutkan dengan kunjungan koordinasi TPM sekaligus  menghadiri rapat membahas AD/ART, Company Frofile.  Yang dihadiri oleh Jajang  Ukuya selaku  ketua BPP, Paisal Rizal, SP selaku PPL, TPM dan pengurus kelompok beserta anggota kelompok tani Rahayu diawali dengan kata sambutan dari ketua kelompok  rahayu,  di awali dengan kata sambutan sebagai berikut: ketua kelompok  rahayu , Selanjutnya Ketua BPP Kec.TPK, Bapak Faizal Rizal, SP. Bapak Saripudin Munthe dan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM ).

Dalam Rapat mambahas AD/ART ini anggota kelompok tani rahayu sangat antusias  bertanya tetang pengertian dan fungsi AD/ART itu sendiri yang langsung di jawab oleh ketua kelompok tani rahayu. Berdasarkan hasil musyawarah rapat  seluruh anggota kelompok tani  telah disepakati  Kesimpulan hasil rapat tersebut adalah Sebagai berikut: Telah disepakati AD/ART, Company profile oleh Ketua kelompok tani, anggota dan PPL langkah selanjutnya adalah pengesahan, kesepakatan untuk mengadakan pertemuan rutin setiap tanggal  1. Apabila pada tanggal 1 itu jatuh pada tanggal merah maka rapat akan diundur menjadi tanggal 2, telah ditunjuk Badan Pemeriksa oleh anggota Saibi dan Rozali selanjutnya iuran pokok anggota setiap bulannya sebesar Rp 100.000/anggota  bisa 4 kali  angsuran selama 4 bulan,  sedangkan iuran wajib  /anggota RP.10.000/ anggota.


Hasil Dokumentasi dari Lapangan sebagai berikut:


Pembibitan Kelompok tani Bersatu


TPM berdiskusi  dengan Pengurus Kelompok Tani Bersatu



TPM berdiskusi  dengan Pengurus Kelompok Tani Bersatu



Berkunjung di Poktan Rahayu diDesa Simpang Gegas Temuan, 
Kec.  Tiang Pumpung Kepungut (TPK)

Anggota Rahayu saat mengikuti kegiatan sosialisasi dan TPM

Anggota Rahayu saat mengikuti kegiatan sosialisasi dan TPM

Anggota Kelompok Tani Rahayu yang menghadiri Rapat Membahas
mengenai AD/ART dan Profil Kelompok

Ketua Poktan Rahayu Saiful Anwar saat memberikan sambutan

Anggota Saripudin Munthe  memberikan sambutan

PPL  Faizal Rizal, SP. memberikan sambutan




Foto Bersama Ketua BPP Kec.TPK, Penyuluh Lapangan Desa Muara kati baru I, 
TPM, Ketua Kelompok  Tani dan Anggota