MONITORING TIM AKHLI DARI UNVERSITAS BRAWIJAYA MALANG JAWA TIMUR MELAKUKAN KUNJUNGAN KE KELOMPOK TANI DI BERAPA KECAMATAN KABUPATEN MUSI RAWAS



Pada hari Senin 25 November 2013 Tim akhli dari Universitas Brawijaya Malang Jawa melakukan kunjungan berapa kecamatan Kabupaten Musi Rawas, sebelum meninjau langsung kelapangan  tim akhli memberikan pengarahan kepada TPM untuk kelompok tani yang di bina oleh TPM, tim akhli yang hadir dari Malang Jawa Timur terdiri dari Bapak Ir. Agus Tumulyadi, MP. selaku ketu pelaksana kegiatan penguatan kelembagaan, Bapak Drs. M. Fatchi, MS. selaku tim akhli, Bapak Abdul Madjid, SH, MH. selaku tim akhli, Bapak Dr. Ir. Susinggih Wijana, MS. dan Hasan Basori, SE.

Tim akhli Bapak Drs. M. Fatchi, MS. dan TPM Titin Febriyanti, SP. Lili Mardiani, R. Eko Hari Wibowo, melakukan kunjungan di poktan Subur di Desa Sukarena Kecamatan Jayaloka bertemu lansung dengan ketua kelompok bapak Sungeng dan bendara Bapak Mujiyanto , admatrasi kelompok sudah lengkap tetapi AD/ART dan SK Kades belum di rapatkan , Struktur, Papan Nama, Seketeriat, rencana kedepan simpan pinjam untuk kelompok tani, mengumpulkan kelompok tani untuk menciptan karet bersih menjalin kerjasama dengan PT. Karana Windu dan BBA  koprasi kelompok di notariskan kebadan hukum, dilanjutkan kepoktan Usaha Berama di Desa Marga Tani Kecamatan Jayaloka, bertemu lansung dengan ketua koptan Bapak M. Jumbri kelangkap kelompok seperti Admitrasi Papan Nama, Sekteriat rencana kedapan memintak bantuan ternak sapi dan ikan lele dilanjutkan kepoktan Rahayu di Desa Muara Kati Baru 1,bertemu lansung dengan ketua  kelompok Bapak Saiful  dan anggota dilanjutkan Kepoktan Mandiri di Desa Muara Kati Lama bertemu lansung dengan poktan Bapak Sarman dan dilanjutkan Kepoktan Bersatu  bertemu lansung dengan bandarah bapak Erwansyah.


Tim akhli Bapak  Dr. Ir. Susinggih Wijana, MS. dan TPM Ali Imron  dan Arlianyah melakukan kunjungan di poktan  Minak Andalan di Desa Noman Kecamatn Rupit AD/ADRT dan SK belum disahkan oleh kades admitarsi kelompok yang lainnya seperti Struktur kelompok, Papa  Nama, Sekeriat  dan dilanjutkan kepoktan  Lubuk Tapa Bertemu lansungan  Ketua Poktan  Ahraman, SH. di Desa Karang Dapo I Kecamatan Karang Dapo dilanjutkan  Poktan Wana Citra di Desa Sungaui Jauh Kecamatan Rawas Ulu bertemu ketua Poktan Bapak Syaroni.

Tim akhli Bapak Abdul Majid, SH. dan TPM Sugito melakukan kujungan di poktan Harapan Bersama di Desa Trisakti admatrasi kelompok tetapi AD/ART dan SK Kades sudah  rapatkan dengan anggota di sahkan , Struktur, Papan Nama, Seketeriat dan dilanjutkan kepoktan Agro di Desa Marga Puspita Kecamatan Megang Sakti AD/ADRT dan SK belum disahkan oleh kades admitarsi kelompok yang lainnya seperti Struktur kelompok, Papa  Nama, Sekeriat.

Dokumentasi Kegiatan di Lapangan sebagai berikut:


1
Tim akhli dari Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur

Tim akhli dari Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur

Papan Nama Kelompok dan Sekretariat Kelompok Tani Subur di Desa  Sukarena Kecamatan Suka Karya Kabupaten Musi Rawas

Tim Ahli dari UB yang sedang Berdiskusi mengenai Pengolahan Karet Bersih Bersama Pengurus Poktan Subur

Tim AkhliUB Berdiskusi dengan Pengurus Kelompok Tani Subur dan TPM Desa Sukarena Kecamatan Sukarya Kabupaten Musi Rawas

Tim Ahli dari UB yang berfoto bersama dengan ketua, Pengurus Kelompok Subur dan TPM





 Papan Nama Kelompok Tani Bersatu di Desa Marga Tani Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas


Tim Akhli  UB Berfoto bersama dengan Ketua, Pengurus Kelompok Tani Usaha Bersama dan TPM

Struktur Organisasi kelompok Tani  Rahayu


berfoto bersama Tim ahli, TPM, Ketua Kelompok Tani Rahayu, pengurus Kelompok  dan Anggota di depan Seketariat Poktan Rahayu

Tim Akhli Berfoto Bersama Dengan Ketua Kelompok Tani Mandiri Jembatan yang baru di Renovasi Desa Muara Kati Lama Kecamatan TPK  
Kabupaten Musi Rawas.


TPM Berfoto Bersama Dengan Ketua Kelompok Tani Mandiri Jembatan yang baru di Renovasi Desa Muara Kati Lama Kecamatan TPK  Kabupaten Musi Rawas.

TPM berfoto bersama dengan Ketua dan Pengurus Kelompok Mandiri


Tim Akhli Bediskusi dengan  Kelompok Tani Mandiri Desa Muara Kati Lama Kecamatan TPK  Kabupaten Musi Rawas.



Tim Akhli Bediskusi dengan  Kelompok Tani Bersatu di Desa Simpang Gegas Temuan Kecamatan TPK
Sekretariat Kelompok Lubuk Tapa Desa Karang Dapo I

Tim Akhli Berdiskusi dengan Ketua Kelompok Lubuk Tapa

Tim Akhli Melihat Kebun Karet Ketua Kelompok Wana Citra

Tim Akhli Berdiskusi dengan Ketua Poktan Harapan Bersama dIDesa Tri Sakti Kecamatan Megang Sakti