BRIEFING DAN PERSIAPAN PEMBERANGKATAN KEGIATAN PELATIHAN DAN MAGANG TPM-KELOMPOK TANI KE JAWA TIMUR ANGKATAN I DI POSKO GARDAMAS MURA

Pada hari selasa, 10 September 2013 dilakukan briefing dan persiapan pemberangkatan kegiatan pelatihan dan magang TPM-Kelompok Tani (Poktan) ke Jawa Timur angkatan I di posko gardamas mura. Peserta yang akan berangkat adalah 2 (dua) orang Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) atas nama Titin Febriyanti, S.P dan Sugito serta 4 (empat) orang pengurus Poktan mitra binaan antara lain Erwansyah dari Poktan Bersatu Desa Simpang Gegas Temuan Kec. Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Muhammad Jumbri dari Poktan Usaha Bersama Desa Marga Tani Kecamatan Jaya Loka, Syamsudin dari Poktan Agro Desa Marga Puspita Kec. Megang Sakti dan Slamet Widodo dari Poktan Harapan Bersama Desa Trisakti Kec. Megang Sakti.

Para peserta sudah datang pada pukul 15.00 WIB dengan membawa perlengkapan selama kegiatan Pelatihan dan Magang di Jawa Timur. Sesuai jadwal yang telah diberikan, peserta berangkat bersama-sama dari Posko Gardamas pukul 03.00 WIB hari Rabu tanggal 11 September 2013 menuju Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Selanjutnya setelah makan malam, kegiatan briefing dan koordinasi dilakukan. Dari Dinas Perkebunan hadir Bapak Eman Suherman, S.P Kabid Produksi Tanaman Perkebunan. Briefing diawali oleh Koordinator Lapang Kegiatan Pendampingan Dian Agus Priatmoko, S.Pi. Briefing meliputi teknis dan waktu pemberangkatan, teknis check in di bandara, teknis penjemputan di Bandara Abdurachman Saleh Malang dan kegiatan selama di Jawa Timur. Pembekalan dari Disbun menitikberatkan pada pesan kepada peserta untuk menjaga nama baik Kabupaten Musi Rawas dan selalu serius selama mengikuti Pelatihan dan Magang. Sehingga diharapkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh selama pelatihan dan magang di Jawa Timur bisa bermanfaat bagi masyarakat Musi Rawas. Diharapkan juga peserta ini nanti setelah mengikuti pelatihan dan magang menjadi penggerak di masyarakat untuk lebih maju dan lebih baik lagi.

Berikut dokumentasi dari kegiatan tersebut;

Diskusi seputar isu perkebunan karet dengan Pak Eman Suherman, S.P

Kegiatan Briefing dan Koordinasi persiapan pemberangkatan ke Jawa Timur 

Briefing persiapan pemberangkatan oleh koordinator lapang Dian Agus Priatmoko, S.Pi

Pengarahan oleh Bapak Eman Suherman, S.P
Kabid Produksi Tanaman Perkebunan Disbun Kab. Musi Rawas

Pengurus Poktan yang akan berangkat mengikuti kegiatan Pelatihan dan Magang
ke Jawa Timur Angkatan I
TPM dan Poktan saat di Bandara Soekarno Hatta Jakarta